Disdikpora – Calon Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Karangasem menggelar Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak pada Sabtu (27/04/2024). Acara pembukaan Lokakarya dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Karangasem, Perwakilan Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Bali, Koordinator Pengawas SD/SMP, Pengawas SMA, MKKS SMA dan SMK, K3S PAUD, K3S SD, K3S SMP dan kepala sekolah, Komunitas Belajar (KomBel), dan Pengajar Praktik Calon Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Karangasem.

Acara pembukaan Lokakarya 7 calon Guru Penggerak Kabupaten Karangasem berlangsung di Aula Sabha Widya Praja Disdikpora Karangasem dilanjutkan dengan Pameran Hasil Belajar yang menampilkan karya peserta didik maupun Calon Guru Penggerak serta Inovasi pembelajaran, serta Kelas Berbagi yang menampilkan praktek baik penerapan metode pembelajaran selama mengikuti Pendidikan Guru Penggerak.

Dalam laporanya, I Ketut Suarjana selaku Ketua Panitia menyampaikan tujuan Lokakarya 7 CGP Angkatan 9 digelar untuk memperkenalkan dan mempromosikan metode-metode pendidikan inovatif yang telah dikembangkan dan diterapkan oleh 62 Calon Guru Penggerak Angkatan 9 di Kabupaten Karangasem.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Calon Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Karangasem. Dirinya berharap ilmu yang didapatkan selama mengikukti pendidikan guru penggerak dapat memperkaya referensi metode mengajar yang berpusat pada siswa. Selain itu, dirinya berharap semakin banyak guru yang berminat dan mendaftar dalam Pendidikan Guru Penggerak.

Pameran Hasil Belajar CGP Angkatan 9 Kabupaten Karangasem dilaksanakan selama 1 hari ramai pengunjung. Tampak guru dan kepala sekolah dan Calon Guru Penggerak yang sedang mengikuti pendidikan Guru Penggerak turut hadir untuk melihat hasil karya yang dipamerkan. Pada pameran yang digelar kali ini menampilkan inovasi, trategi metode dan hasil belajar Calon Guru Penggerak selama mengikuti pendidikan guru penggerak. Lokakarya juga menjadi platform bagi para guru untuk menjalin jaringan dan berkolaborasi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Karangasem. (ny)